Tohpati Bertiga – A very Cool Riot for my Ears !!

Sudah lama emang gw ngefans banget sama yang namanya Tohpati… He is my fav guitarist ever ….. Mulai dari album solo-nya gw punya semua ….

Saat Tohpati main bareng Trisum, dunia music Indonesia sempat heboh karena nuansa warna music berbeda yang ditawarkan dari 3 gitaris handal ini  , dan orang yang suka jazz sampai yang sok ngerti dan sok suka Jazz pun mulai melirik trio ini..

Gw mungkin tipe yang blak2an, karena gw jujur gak teralu suka dengerin TriSum, bukan karena permainan Mas Tohpati atau Budjana tapi karena jujur ga terlalu suka dengan permainan Balawan hahahaha… Too much noise in that sounds… Well, gw bukan sepenuhnya orang yang 100 persen ngerti music jazz apalagi technical music, but it just didn’t fit for my ears hahahahaah

Live Performances Tohpati Bertiga

Then di Java Jazz 2011 kemarin gw mampir buat nonton performancenya – Tohpati Bertiga… Tohpati Bertiga ini terdiri dari Tohpati , Mas Indro dan Bowo dari Gugun & Blues Shelter… I am quite a big fan of Gugun and the Blues Shelter, sooo penasaran banget buat nonton kolaborasi mereka … secara Rhytm Section pasti akan banyak kejutan2 di lagu2nya ditambah lagi permainan music dari Mas Bontot…

Well , sekali lagi saya bukan musisi, saya pekerja kantoran yang kebetulan suka banget dengerin musik yang ajaib dan unik jadi yang bisa saya bahas hanyalah emosi dan rasa yang gw dapatkan dari mendengarkan lagu2 mereka..

Gw langsung beli album Tohpati bertiga yang judulnya – Riot… Gw sebenernya kurang tahu kenapa mereka menjadikan Riot sebagi judul albumnya, tapi saat gw mendengar lagu2nya yang gw rasakan adalah memang album ini seperti Riot, perpaduan music yang eksentrik dari Rock, Jazz, Funk, Heavy Metal yang bener2 berasa dari album ini… Riot disini gw rasa bukan makna yang negative literally kerusuhan ,tapi kerusuhan perpaduan music yang bener2 ajaib !!

Ada yang bilang ini Jazz apa bukan sih ? yeah maybe for me Rock is the New Jazz hahaha, for Music anything will be possible selagi masih ada emosi dan feel !

Riot - Album Tohpati Bertiga

My fav songs are Rock Camp and Lost in Space…. Oh I really love these 2 songs…. Rock Camp bener2 bikin gw semangat mendengarnya !! kalau Lost in Space, nadanya cukup manis , easy listening (Walaupun tetap rumit) tapi bener2 enak kalau didengerin sore2 dikantor hahahahahaah….

Jujur gw bangga sama dunia musik Indonesia, banyak banget musisi berbakat dari Jazz, Blues, Pop, bshkan sampai traditional music sekalipun, we rock  !!

Semoga kehadiran Tohpati Bertiga ini semakin membawa nuansa baru di music Indonesia, dan mereka ga berhenti berkarya ….

Guys, recommended banget to buy this album and watching them in LIVE Performances …. !!

 

2 thoughts on “Tohpati Bertiga – A very Cool Riot for my Ears !!

  1. Memang tohpati punya jari2 yg ajaib, gw pernah nonton live nya waktu acara gitaris untuk indonesia bbrp tahun lalu. Permainannya eksentrik dan bisa berkolaborasi sama musisi lainnya diluar lingkup jazznya

Leave a Reply

