Life is Quite Simple After all …

Life is Quite Simple After all …

@courtesy : Bindu Reddy from Roland's google +

Today, I saw a picture that attract me ! I got this picture from google plus stream that shared by one of my friend – Roland Antonius !

Seketika juga, I am in Love with this picture.

Seperti yang saya amati belakangan ini di berbagai social mostly baik Facebook, Twitter – trend yang sedang dialami sekarang adalah banyak orang yang share di media tersebut. Tidak ada yang salah dengan yang namanya berbagi, social media ya sekali lagi adalah sebuah media untuk menyalurkan pikiran, hasrat dan perasaan yang punya account !

What I like to share here, it’s not related to social media thingy … What attract me is what people use to share! Mostly, they’re sharing about their problems and difficult situations that need to be faced on daily basis.

Back to picture above, sebenarnya apa kalau dipikir2 , Life is Quite Simple After all, segala sesuatu itu selalu berkaitang dengan : Problem VS Action ! Kalau kita lihat dari gambar diatas, setiap problem selalu ada action yang harus dijalankan untuk menyelesaikannya, seperti sebuah rumus pasti yang langsung bisa dikalkulasi untuk mengetahui hasilnya.

Saya ingat cerita seorang teman di social media, dia sempet share kalau dia menyukai seseorang yang merupakan teman dekatnya, dan itu membuatnya pusing berhari-hari ! Sebenernya kalau kita balik ke rumus diatas -> When u Love someone -> what u have to do is -> Tell Her /Him !! Tapi sayangnya disetiap proses ada involvement dari yang namanya feeling and logic !

Mengapa saya katakan  feeling dan logic karena 2 factor ini adalah hal yang bisa mengubah perilaku seseorang . Seperti saatnya kita sedang mengerjakan soal fisika, kita sudah tahu rumus dasar yang akan digunakan untuk mengerjakannya , tetapi dalam penyelesaiannya belum tentu mendapatkan hasil yang benar, karena berbagai kemungikan, bisa jadi kita salah mengintepretasikan soal fisika tersebut , atau salah perhitungan di tengah-tengah atau sedang sebal sehingga tidak bisa konsentrasi mengerjakan soalnya ! Hal-hal tersebut bisa membuat hasil yang kita hitung tidaklah tepat ?! Kesalahan  tersebut otomatis bukan ada di soal tapi proses pengerjaanya , proses pengerjaan tersebut adalah fase yang perlu dilalui sebelum action karena disitulah kita memproses informasi dan action manakah yang harus dilakukan !

Well, apa yang bisa kita lihat dari sini ? Sebenarnya kita tidak pernah bisa sepenuhnya mengontrol apa problem atau situasi yang akan kita hadapi , hal tersebut bagaikan soal fisika yang saya ceritakan diatas tadi, dan sebenarnya believe or not kita sudah punya rumusnya kok untuk menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi, tinggal bagaimana kita memproses rumus tersebut.

Tidak ada yang rumit, tapi yang membuat complicated adalah saat kita melakukan kesalahan dalam memproses variable-variable dari satu masalah untuk menentukan action apa yang kita lakukan ! Kadang ada juga yang berhenti diproses mengetahui rumus saja, tapi tidak menghitung dan mengambila action karena sudah takut akan membuat kesalahan ! Rasa salah , rasa takut , rasa cemas adalah aspek2 yang sudah gak mungkin kita pungkiri dalam menjalankan sesuatu di dunia ini ! Mereka lah yang sometimes membuat kita lupa kalau , Life is simple after all.

Kita pasti pernah merasakan satu masalah yang sebenarnya kita sudah ketahui jawaban yang harus lakukan tapi karena beberapa hal yang kita pikirkan dan rasakan, hal tersebut jadi berkesan semu dan gak bisa dijalankan !

Dalam tulisan ini, sambil menulis saya juga belajar bahwa segala sesuatu ada di tangan kita sendiri, bagaimana kita mau melihat suatu masalah, mengambil action dan menyelesaikannya !

Leonardo Da Vinci

There’s one memorable quote from Leonardo Da Vinci :

Life is pretty simple: You do some stuff. Most fails. Some works. You do more of what works. If it works big, others quickly copy it. Then you do something else. The trick is the doing something else.

So semuanya itu adalah suatu pola yang ga pernah putus, saat kita failed, ga ada salahnya juga mencoba lagi dengan berbagai cara , termasuk melihat pengalaman orang lain ! Jangan pernah berhenti diproses saja and do nothing !!

Coz, Yess, Life is simple after all, depends how you see it!!

2 thoughts on “Life is Quite Simple After all …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s